#9 Liburan Sendiri Se-asyik Itu ! 😄



Beberapa hari yang lalu, saya baru aja pulang liburan dari Kota Malang. Ini adalah kali keduanya saya pergi liburan, dengan rencana sendiri tanpa barengan keluarga. Daaan sepertinya, saya ketagihan untuk pergi liburan sendirian aja hehehe.

Sebelumnya, untuk pertama kalinya saya pergi liburan sendiri saya pilih Kota Semarang, yang lebih familiar bagi saya. Tapi kemarin ini, entah kenapa, saya merasa pengen banget cobain ke tempat yang belum pernah saya datengin sebelumnya. Jadi seeemuanya saya siapkan dan rencanakan sendiri, mulai dari urusan budget, transport, penginapan, eatery, dan lokasi mainnya pun saya yang pilih sendiri. Karena saya pengen liburan yang 'sesungguhnya', bukan sebagai 'backpacker', jadi saya sengaja pilih yang bener-bener nyaman (tapi sesuai dengan budget 😆) untuk semua keperluan disana. Jadi karena ini adalah liburan yang direncanakan, untuk budget memang sudah saya sisihkan buat semua keperluan dan keinginan saya disana hehe.

Tapi ternyata, buat saya yang punya jam padat di kantor dan menghabiskan banyak waktu di perjalanan kerja, cukup sulit buat merencanakan semuanya dengan cepat. Mungkin juga karena saya belum terbiasa merencanakan liburan seperti ini kali ya. Saya merasa rencana liburan kemarin kurang matang, walaupun saya udah punya rencana mau makan di mana aja, mau main atau pergi ke mana aja, tapi semuanya masih opsional yang terlalu banyak. Alhasil, waktu disana pun setiap mau pergi makan dan main jadinya masih bingung-bingung tentuin lokasinya 😂

Walaupun gitu, saya tetep menikmati bangegt liburan kemarin itu ! Hehehehe. Sepertinya pun, saya lebih nyaman untuk pergi liburan sendiri ketimbang bareng rombongan temen-temen gitu. Karena mau ke mana-mana nantinya terserah saya, ga perlu ribut atau bete mau pergi-perginya. Jadi semangat nabung lagi buat liburan selanjutnya ha ha.

Di Malang kemarin, saya pilih lokasi penginapan ga jauh dari Stasiun Malang Kota Baru, yang ternyata juga ga jauh dari Alun-Alun Malang. Kenapa pilih di situ ? Karenaaaa, banyak tempat makannya hehehe. Kebetulan, eatery yang saya pilih ga jauh-jauh dari rekomendasi orang-orang di internet. Maklum aja, saya belum pernah ke sana jadinya terbawa penasaran sama 'kata orang' hehe.

Saya juga pergi ke Kota Batu buat pergi main ke sana dan karena penasaran juga hehe. Saya cobain dengan grab waktu berangkatnya dan pulang dengan kendaraan umum. Cuma butuh waktu kurang lebih sejam dari Malang ke Batu. Tapi ternyata, di Batu kendaraan umumnya sedikit banget kayaknya. Karena saya jarang lihat ada angkot-angkot seperti di Malang. Waktu mau cobain pulang naik kendaraan umum pun bingung karena sepi banget. Cuma modal tanya-tanya sama orang sekitar sana aja buat naik kendaraannya.

Mungkin liburan selanjutnya, saya mesti coba lebih banyak naik kendaraan umumnya juga hehe. Selain itu juga mau coba cari jajanan/makanan yang harganya lebih bersahabat hahaha. Karena liburan adalah kebutuhan dan saya akan bekerja untuk berlibur #eh


***

Sekian. See you~
Have a nice day ☀

Comments

My Friends

Total Views