#4 Dengerin Podcast


Ada yang pernah tau podcast itu apa ? Jujur aja saya ga pernah tau loh apa itu podcast. Beberapa hari yang lalu, ada temen yang cerita kalo dia belakangan ini suka dengerin podcast. Awalnya saya ga tertarik sih, karena umumnya sejenis rekaman suara dari orang-orang yang bikin channel. Jadi semacam kayak radio gitu. Konten bahasannya juga saya ga terlalu banyak tau. Temen saya bilang sebagian besar yang dia dengerin itu kontennya tentang self improvement dan bisnis.

Wah pas denger itu saya kok ga tertarik ya ? Soalnya dibayangan saya, bener-bener kayak cuma dengerin suara orang ngomong sendiri aja. Ngebosenin gitu. Btw, temen saya dengerin podcast dari aplikasi android di hp hehe.

Beberapa hari yang lalu, temen saya kayak 'promosiin' lagi podcast yang dia dengerin. Antara niat dan ga niat (tapi penasaran), akhirnya saya coba install dulu aplikasinya. Demi memenuhi rasa penasaran. Dalem hati mikir "Emangnya se-seru apa sih ?".

Ternyata seru.
Hahahaha (ngeselin ga sih ?)

Kebetulan yang saya download itu nama aplikasinya Inspigo. Oh iya, tulisan ini bukan tulisan bersponsor loh ya. Ku hanya cerita aja, siapa tau kalian juga ada yang pernah download ini hehehe.

Jadi di aplikasi ini, pertama kita bikin akun dulu seperti biasanya aplikasi-aplikasi android. Setelah bikin akun, bisa langsung login dan di tampilan home-nya kita bisa langsung pilih nama influencer atau tema apa yang mau kita dengerin. Kalo kalian mau masukin jadi playlist, bisa kalian download aja file mana yang mau kalian simpen.

Oh iya, di aplikasi ini ga semua file bisa kita download atau dengerin. Ada juga yang masuk di akses premium, artinya kita harus langganan. Nah kalo kalian mau bisa buka file yang premium tanpa harus langganan. Kalian boleh ini masukin kode referral akun saya waktu kalian bikin akun pertama kali. Nanti kalian otomatis bisa akses file premium gratis selama 2 minggu. Hehehe gampang kan ? (Mari kita bersimbiosis mutualisme 😆, siapa tau kalian mau coba hehe ngarep)

Kode referral punyaku~

Ternyata, isi podcast di aplikasi ini juga ga terlalu bosenin. Ada backsoundnya dan beberapa rekaman juga ada yang modelnya tanya-jawab gitu, jadi ga ngomong sendirian. Lebih enak didenger karena kayak lagi ngobrol aja. Sebagian besar kontennya juga inspiratif dan karena macem-macem topiknya, jadi bisa kita pilih sendiri sama kesukaan kita. Selain itu, disitu kita ga bakal ada banyak iklan-iklan kayak di radio gitu.

Sejauh ini sih saya masih enjoy dengerinnya dan belum nemu kekurangannya. Mungkin kalo nanti ada, bakalan gue update lagi disini hehe.

Kapan lagi bisa belajar lewat rekaman suara ?
Semoga kalian juga bisa menikmati podcast 😄

***

Update 26 Maret 2020

Tapi, sekitar setahun terakhir ini saya udah ninggalin aplikasi ini sebenernya. Saya lebih nyaman pakai aplikasi Spotify daripada ini. Alasannya, mungkin karena lebih praktis sekalian bisa gonta-ganti dengan album lagu. Juga, rasanya konten-konten yang ada di Spotify lebih menarik sih. Hehehe, sekian.

***

Sekian. See you~
Have a nice day ☀

Comments

My Friends

Total Views